TRIP CALUNG JAZZ: OZMA X KENCANA LARAS

PAKET TERBUKA
( 3 Hari 2 Malam )
Caping Park, Purwokerto



Baturraden merupakan bagian dari Kabupaten Banyumas yang beribukota di Purwokerto, Jawa Tengah. Jika mencari padanan frasa “tempat yang sejuk dan permai”, maka Baturraden sepertinya salah satu tempat yang cocok untuk mewakili frasa tadi. Udara yang senantiasa adem dengan ritme hidup yang lambat saja adalah nafas sehari-hari di Baturraden. Jika melihat ke atas dari Baturraden gagahnya Gunung Slamet melindungi, maka melihat ke bawah terhampar lanskap kota Purwokerto.


Baturraden juga akan menjadi saksi dari pertemuan dua grup musik berbeda budaya. OZMA, kuintet dari Perancis yang menasbihkan dirinya sebagai pembawa bendera eksplosif jazz, akan bertemu dengan grup calung tradisional tuan rumah, yaitu Kencana Laras asal Desa Kemutug Lor, Baturraden.


Bertemunya dua grup yang berbeda genre musik serta nilai-nilai filosofi yang dianut tentu akan menjanjikan spektakel dahsyat. Akan bertambah menarik dengan konsep panggung luar ruang yang dilatari lanskap Baturaden yang menawan. Pertunjukan ini akan dilangsungkan pada 21 November 2018 di Caping Park, Km 8, Baturraden, Banyumas. Caping Park adalah salah satu destinasi wisata terbaru di Baturraden.


Spektakel Plesir membuka paket perjalanan bagi kawan-kawan yang ingin menonton pertunjukan yang tidak umum ini. Selain jadi saksi perpaduan tontonan Barat dan Timur tadi, kawan-kawan akan mengunjungi pula beberapa destinasi wisata alam dan budaya di seputar Baturraden, Purwokerto dan Banyumas Raya.



Menarik? Tentu saja!

Jadwal Trip

20 s/d 22 November 2018



Formulir Pemesanan

Rencana Perjalanan

Hari 1: Selasa, 20 November 2018. Purwokerto

Kedatangan: Stasiun Kereta Api Purwokerto, Makan: siang, malam.

Siang hari tiba di Purwokerto, makan siang di tempat makan legendaris Soto Jalan Bank. Lalu kita akan check-in penginapan. 

Setelah check-in kita akan meninjau latihan bersama antara OZMA dan grup Kencana Laras. Kemudian kita menuju salah satu curug yang ada di kawasan Baturraden untuk menikmati keindahannya. 

Malam hari kita akan makan malam di rumah makan tradisional Putri Gunung sambil menikmati lanskap malam hari kota Purwokerto dari Baturraden.


Hari 2: Rabu, 21 November 2018. Banyumas dan sekitarnya.

Makan: sarapan, siang, malam.

Setelah sarapan kita akan menuju Desa Cikakak. Desa yang terkenal karena memproduksi Ciu yang berkualitas. Kita akan melihat bagaimana persiapan dan cara membuat Ciu.

 Makan siang akan dilakukan di salah satu tempat makan bernuansa pedesaan di kawasan Banyumas. Kita akan sempatkan berkunjung ke rumah sastrawan Ahmad Tohari untuk ramah-tamah. 

Sore hari kembali ke penginapan untuk istirahat sejenak dan bersiap menghadiri pertunjukan. Setelah makan malam lebih awal, kita akan menuju lokasi pertunjukan. Menikmati OZMA X Kencana Laras.

Hari 3: Kamis, 22 November 2018. Purwokerto.

Kepulangan. Makan: sarapan, siang.

Setelah sarapan, kita akan pergi ke pusat oleh-oleh di kawasan Tanjung, Purwokerto. Selepas dari Tanjung kita akan menuju Stasiun Kereta Api Purwokerto.

Perjalanan selesai.

Registrasi:

15 Oktober - 15 November 2018, tempat terbatas:

Maksimum 10 orang.

Uang muka: 30% dari harga.

Pelunasan dilakukan maksimal 5 (lima) hari sebelum tanggal keberangkatan.

Titik awal: Stasiun Kereta Api Purwokerto, Jawa Tengah. Selasa, 20 November 2018

Titik akhir: Stasiun Kereta Api Purwokerto, 22 November 2018.


Harga:

OZMA X Kencana Laras di Baturraden (3 hari 2 malam):

  • 2 orang = Rp. 2.700.000/orang
  • 4 orang = Rp. 2.300.000/orang
  • 6 orang = Rp. 2.000.000/orang
  • 8 orang = Rp. 1.750.000/orang
  • 10 orang = Rp. 1.600.000/orang

Harga termasuk:

  • Akomodasi (kamar berbagi, 1 kamar 2 orang)
  • Transportasi darat
  • Makan seperti disebutkan dalam Rencana Perjalanan
  • Oleh-oleh untuk teman-teman lokal (grup calung, pembuat ciu, dll.)
  • Penampilan tradisi (pembuatan ciu)
  • Pemandu lokal
  • Tiket masuk jika diperlukan
  • Perizinan lokal
  • Asuransi perjalanan (Zurich Indonesia)

Harga tak termasuk:

  • Tiket kereta api ke dan dari Stasiun Purwokerto
  • Pengeluaran bersifat pribadi
  • Ketertarikan pribadi
  • Tip

Barang yang sebaiknya dibawa:

  • Pakaian secukupnya
  • Pakaian hangat
  • Alas kaki yang nyaman
  • Jas hujan atau payung lipat kecil
  • Obat-obatan pribadi
  • Makanan atau cemilan favorit
  • Kamera.



Keadaan Umum:
  1. Peserta dengan penyakit kronis ataupun penyakit bawaan, wajib memberitahu secara tertulis kepada pihak SpektakelPlesir! sebelum perjalanan dilakukan.
  2. SpektakelPlesir! tidak bertanggung jawab atas keterlambatan/perubahan jadwal penerbangan, ataupun ketinggalan pesawat karena kelalaian peserta. Itinerari akan disesuaikan sebaik-baiknya jika terjadi keterlambatan/perubahan jadwal penerbangan. Penambahan biaya yang terjadi disebabkan peserta yang tertinggal pesawat akan dibebankan kepada peserta.
  3. Jika terjadi pembatalan penerbangan pada hari H keberangkatan, harus didiskusikan lebih dulu terkait keikutsertaan perjalanan. Jika keputusan akhir adalah pembatalan/pengunduran perjalanan, maka pengembalian biaya perjalanan akan diberikan setelah dilakukan perhitungan ulang atas biaya yang bisa dikembalikan kepada peserta.
  4. Jika terjadi pembatalan penerbangan pada hari H kepulangan yang menyebabkan terjadinya penambahan biaya, maka akan dilakukan musyawarah untuk berbagi biaya dengan peserta lainnya.
  5. Sailing, snorkeling, diving (termasuk freediving), trekking, berburu, dan kegiatan lain yang dilakukan saat perjalanan merupakan kegiatan yang berisiko tinggi dan dapat mengakibatkan kecelakaan ringan atau berat.
  6. Pendaftaran dan keikutsertaan pada perjalanan ini dilakukan atas keinginan sendiri; dengan kata lain, tanpa paksaan. Kecelakan yang terjadi saat perjalanan menjadi tanggung jawab dari para peserta perjalanan. Pihak SpektakelPlesir! tidak akan dituntut jika terjadi kecelakaan, namun pihak SpektakelPlesir! akan membantu semaksimal mungkin jika hal ini terjadi.
  7. Setiap jadwal perjalanan telah dipertimbangan dengan baik dari segi kondisi alam dan cuaca, namun jika dalam perjalanan terjadi perubahan cuaca ekstrim yang menyebabkan perubahan rencana perjalanan dan atau rencana perjalanan yang ada tidak dapat dijalankan, maka pihak SpektakelPlesir! tidak dapat disalahkan karena force majeure ini.
  8. Berbagai kegiatan pilihan (opsional) yang ingin dilakukan selama perjalanan wajib dikonfirmasikan kepada SpektakelPlesir! sebelum keberangkatan.
  9. Perjalanan ini dilindungi oleh asuransi perjalanan lokal.
  10. Peserta perjalanan dianggap telah menyetujui Keadaan Umum dari perjalanan ini bila tidak ada email menyangkut berbagai hal tersebut diatas yang dikirimkan peserta kepada pihak SpektakelPlesir! sebelum hari keberangkatan.

  Laki-laki      Perempuan